Jumat, 10 Oktober 2008

Sejarah film kocak The Simpson


Theee Simpsooons...
Kata2 itu adalah intro dari setiap serial The Simpsons. Itu loooh, film kocak dengan keluarga yang sangat kacau, film ini memerankan orang-orang berkulit kuning. Musik Intronya memang Unik dan Sedaerhana, apalagi waktu melihat video dibawah ini.



:t Wow, luar biasa ya ? penontonnya aja hampir nyampe 7 juta ! Apalagi musiknya mario, mencapai 15 juta pengunjung ! Pemain gitar yang handal.

Eh, koq saya ngebahas musik yaaa... ya sudah, kita ganti topik saja. Sekarang mari kita ngebahas Filmnya. Kalo nggak salah, Film milik FOX ini udah nyampe Musim (Season) 20. Hmmm... lama juga nih, menjadikan Film ini merupakan Serial animasi dan sitkom terpanjang di sejarah Amerika, Malah udah ada Movienya pada Tahun yang lalu. Latar tempatnya berada di sebuah kota bernama SpringField. Pilem kartun ini tidak hanya ditonton oleh anak-anak, malah lebih menonjolkan menjadi Film Dewasa. Di sini kita bisa melihat kehidupan orang2 Springfield, ada tentang politik, obat-obatan, dan sering pula kekerasan. Daripada baca lama2, mari kita lihat karakter2 film The Simpsons ini yang pada berkulit kuning :


Homer Simpson berubah-ubah dari waktu ke waktu : (Dari kiri) Homer Simpson sedang ada di film berjudul "Good Night" (1987), "Bathtime" (1989) dan "Bart The Genius" (1990)

Homer Jay Simpson merupakan kepala keluarga The Simpsons. Selalu melakukan hal yang bloon dimanapun dan kapanpun dia berada. Ia berbadan gemuk dan suka minum bir n makan donat. Selain itu dia sering merepotkan orang lain dan malas bekerja, walaupun begitu dia tidak merasa bersalah. Yaaa… pokoknya kacau deh. Kata2 yg sering dia ucapkan :
o “D’oh!” (saat sadar telah melakukan hal yang konyol)
o "Mmmm... (tambahkan nama benda apapun; namun paling sering makanan, misalnya: Mmmm... donat...., mmmm... pensil....)..." (saat membayangkan sesuatu yang "lezat")
o "Why, you little..." (saat mencekik leher Bart)

Marge Simpson, seorang ibu yang murah hati dan sangat sayang kepada keluarganya. Istri Homer ini rambutnya berwarna biru dan panjang ke atas. Sering dibuat kesal alias repot oleh Homer dan Bart, dia kadang-kadang membuat lelucon yang tidak lucu. :D

Bart Simpson adalah anak sulung keluarga Simpson. Sifatnya nakal, jahil, malas, bodoh dan…. dan…. dan…...pokoknya tidak kalah kacaunya dengan Homer. Kepala Sekolahnya, Skinner sering dibuat pusing olehnya. Ia suka main Skate Board, tapi dia suka berkeliaran dimana2. Temen deketnya yaitu Milhouse van Houten, di sekolah Bart sendiri Bart sering di Bully-in. Kata2 yang sering dia ucapkan :
o "Aye, carumba!"
o "i didn't do it, no body saw me do it"

Lisa Simpson merupakan anak kedua The Simpson yang suka memainkan saksofonnya. Ia pintar dan peduli pada lingkungan, meskipun begitu pikirannya sangat kritis untuk ukuran anak SD .. politik, bergabung dengan GreenPeace, berpindah menjadi seorang Buddhis, Vegetarian, adalah beberapa polah yang sering membuat orang tuanya mengelus dada, namun dibalik semua kedewasaannya itu, Lisa tetap sama seperti anak perempuan seumurannya, bermain Boneka, Sepeda dan diganggu Millhouse.:D

• Yang menjadi bayi The Simpson yaitu Maggie Simpson. Dia selalu terlihat mengedot dot dimulutnya.

Abraham Simpson adalah ayahnya Homer. Dia suka tidur di sembarang tempat dan sekarang sedang ada di Panti Jompo. Sudah Pikun, maklum, aki-aki.

• Keluarga The Simpson juga mepunyai Hewan Piaraan yaitu Santa’s Little Helper (anjing) dan Snowball VI (kucing). Santa’s Little Helper : Anjing yang dimiliki oleh Bart, tadinya merupakan anjing yang dilatih untuk balap lari. Tapi karena sudah kehilangan kemampuan, akhirnya di ambil oleh Homer dan diserahkan kepada Bart sebagai hadiah natal. Snowball VI : Yup, keluarga Simpson sudah mempunyai kucing sampai ke-4 kalinya. Yang pertama s/d yang ketiga sudah g. Padahal yang rawat kucing itu 'kan Lisa, berarti ini adalah Lisa’s Folt.


Sejarah The Simpson
Keluarga The Simpson sudah ada pada 21 tahun yang lalu dan diciptakan oleh seorang kartunis bernama Matt Groening. Beliau menampilkan Film pendek the Simpson pertama kali pada tanggal 19 April 1987 pada acara The Tracey Ullman. Film Pendek itu berjudul "Good Night!", ini dia videonya :

Ada juga video The Simpsons lain seperti yang ini, lalu ini, kemudian ini. Tentu saja masih banyak serial TV-nya pada saat itu. Film The Simpsons yang waktu tayangnya sampai setengah jam sudah ada sejak 17 Desember 1989. Pada saat itu film The Simpson akhirnya mendapat kontrak dari FOX Network.

Mungkin nama2 karakter di Keluarga The Simpson diambil dari Keluarganya Matt Groening. Coba deh liat nama-nama anggota keluarganya Matt Groening, Ibu Matt bernama Margaret (Marge), kalo ayahnya bernama Homer, adik perempuannya : Maggie dan Lisa, dan nama Bart merupakan nama dia sendiri.


The Movie

Setelah berpuluhan tahun, Sitkom The Simpsons semakin terkenal dan semakin sukses. Sampai sekarang, Film itu sudah mencapai 20 season dan mencapai 424 episode. Jika mau lihat list Filmnya bisa diambil disini. Wew, saat sudah mencapai 400 episod (akhir 18 season), Serial TV The Simpsons hilang selama lebih dari 4 bulan. Hah, Kenapa ? tentu saja, pada saat itu film berjudul "The Simpsons Movie" dirilis ! 20th Century FOX, Gracie Films, dan Film Roman Bergontong Royong (Bekerja Sama) membuat film The Simpsons Movie dan dirilis pada tanggal 27 Juli 2007. Disutradarai oleh David Silverman dan ditulis oleh para penulis The Simpsons : James L. Brooks, Matt Groening, Al Jean, Ian Maxtone-Graham, George Meyer, David Mirkin, Mike Reiss, Mike Scully, Matt Selman, John Swartzwelder, dan Jon Vitti. Lama Film ini sekitar 87 menit dan mencukupi banyak adegan2 lucu, romantis, action, politik, heroik dan blablablablahblahblablah. Pembuatan Film ini menanggung biaya $ 75 juta (sekitar Rp 675 milyar) dan mendapat pendapatan dunia sekitar 5 Triliun !

Berkisah tentang warga Sprigfield yang dikurung didalam kaca raksasa gelisah karena kota Springfield bakalan di Bom ! Plotnya begini :
Karena perbuatan Homer, Danau Springfield menjadi sangat tercemar dan kota Springfield dikurung dalam sebuah kubah kaca raksasa oleh Environmental Protection Agency (EPA). Saat danau tersebut diselidiki, penduduk menemukan sampah Homer yang dibuang ke danau. Seluruh penduduk Springfield kemudian memburu Homer, yang terpaksa harus kabur bersama keluarganya. Para warga Springield sampai-sampai membakar seluruh rumah keluraga The Simpson, bahkan rambutnya Marge ikut kebakar (Hihihi).

Para warga Spriengfield sedang menuju Rumah Keluarga The Simpsons. Tau gak ? Ternyata..... lebih dari 320 karakter ada pada gambar diatas, loohh !!!

Keluarga Simpson dapat kabur melalui bak pasir-nya Maggie yang ternyata dapat tembus ke luar kubah. Setelah kabur dan menetap di Alaska, mereka menonton acara televisi yang mengiklankan Grand Canyon baru, di lokasi Springfield. Keluarga Simpson, kecuali Homer, memutuskan untuk kembali dan menyelamatkan Springfield. Marge dan anak-anaknya terpaksa meninggalkan Homer sendiri.

Homer yang merasa sangat menyesal kemudian tersadar dan menyusul keluarganya ke Springfield. Melewati berbagai kesulitan dan rintangan, akhirnya Springfield dapat diselamatkan dan keluarga Simpson kembali direkatkan. THE END ~~~

Gara2 setelah nonton film itu, Kakak saya jadi lebih sering nonton Serial TV The Simpsons. :D

Cukup sekian dan terimakasih telah membaca postingan ini.Onion Head Pictures, Images and Photos

Tidak ada komentar: