Jumat, 20 Februari 2009

10 Film Romantis yang paling digemari

Valentine Day atau hari kasih sayang memang sudah lewat. Tapi tidak ada salahnya kita tahu film apa saja sih yang masuk daftar Most Romantic Movies berdasarkan survey yang disebar di hari Valentine kemarin. :D

Film yang dianggap 'paling romantis' belum tentu adalah film yang mendapat keuntungan terbanyak di box office. Yang pasti nggak ada juga hubungannya dengan kapan film itu dibuat, atau siapa pemerannya.

Sebuah film bisa dianggap benar-benar romantis kalau kisahnya everlasting, alias cocok ditonton kapanpun dan oleh generasi manapun.

HMV (His Master's Voice), sebuah perusahaan retail ternama di Inggris, menggelar survey di hari Valentine kemarin untuk mencari 10 film paling romantis sepanjang masa. Film apa saja yang berhasil masuk daftar ? Ini dia daftar-daftarnya. Siapa tahu saja bisa jadi panduan untuk dibeli atau ditonton bareng pacar atau gebetan.


10. Amelie (2001)
adalah sebuah film komedi romantis yang menggambarkan kehidupan di Paris yang diidealisasi, dengan latar belakang daerah wisata Montmartre.

9. Moulin Rouge (2001)
Ialah sebuah film yang menceritakan seorang penulis muda bernama Christian yang jatuh cinta dengan seorang aktris bernama Satine, pemimpin dan penari sebuah klub malam bernama Moulin Rouge.

8. An Officer and a Gentleman (1982)

7. Romeo + Juliet (1996)
Film yang mengisahkan sepasang mempelai muda yang saling jatuh cinta namun terhalang karena kedua keluarga mereka saling bermusuhan. Film ini lebih Moderen dan ceritanya diambil dari karya William Shakespeare.

6. Love Actually (2003)
adalah salah satu film bertema komedi cinta bersetting jelang Natal yang berasal dari Inggris. Alur ceritanya berisi delapan alur cerita dengan keterkaitan satu sama lain.

5. Pretty Woman (1990)
Ialah sebuah film komedi romantis yang dibintangi oleh Julia Roberts dan Richard Gere. Film ini sukses besar dan menjadi film no.1 di tahun permulaan tahun 1990.

4. Titanic (1997)
Yaitu Film drama Romantik yang mengisahkan seorang seniman muda bernama Jack yang saling jatuh cinta dengan seorang gadis kelas atas bernama Rose. Latar belakang Film ini yaitu di kapal RMS Titanic. Film ini juga berhasil menjadi film box office terbesar dalam sejarah perfilman. Kata mutiara terkenal yang disebarkan oleh film ini adalah "nothing on earth could come between them" atau dalam bahasa Indonesia berarti "tiada sesuatu pun di bumi yang sanggup memisahkan mereka".

3. The Notebook (2004)
dibintangi oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams sebagai Noah dan Allie, pasangan muda yang jatuh cinta sejak awal tahun 1940-an.

2. Dirty Dancing

1. Ghost (1990)
Eh, ini bukan Film Horror !! (tapi film thriller) eh, ini bukan Film Thriller juga !! nggak tau jugA ini film apaan.. well, that's all Folks

4 komentar:

Raveyvs mengatakan...

ija
Ghost kan gak ada Romantisnya!?

Firza Fadlan mengatakan...

Lw kira film ghost yang mana seh ??

Indri mengatakan...

believe it or not. I've never fully watched those movies.even i like romantic movies but those ones got me asleep, don't know why!

keep posting yaps! saya bener2 nengok kesini loh buat nyari ide film yg bagus buat ditonton ;)

Mutia Nafisah mengatakan...

Firza ! Lo bener bener adik yg bikin gue BANGGA !