Selasa, 04 November 2008

Para Produksi Film


Walt Disney Pictures : Setelah meninggalnya Walt Disney, tahun 1983 dibuat suatu perusahaan pembuatan film untuk melanjutkan Film-film Animasi Walt Disney itu. Perusahaan itu diberi nama 'Walt Disney Pictures', bagiku nama itu adalah sebuah kehormatan untuk Karya-karya Walt Disney yang luar biasa menakjubkan itu. Disini lahir beberapa film Animasi Seperti Bambi, Dumbo, Pinocchio, Snow White and the Seven Dwarfs, Cinderella, Alice in WonderLand, Peter Pan, dan Sleeping beauty. Beberapa Film lain bisa dilihat secara Lengkap di http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Disney_feature_films. Walt Disney Pictures juga mempunyai 3 Perusahaan Pembuatan Film Animasi yaitu Walt Disney Animation Studios, Pixar Animation Studios, dan DisneyToon Studios.

Pixar Animation Studios : Disney's Pixar atau Pixar Animation Studios dimulai dibuat tahun 1979 sebagai Grafik Grup. Merupakan Perusahaan pembuatan Film Milik Walt Disney Pictures yang menampilkan Film Animasi Komputer. Film-film yang sudah dibuat yaitu :
1. Toy Story (1995)
2. A Bug's Life (1998)
3. Toy Story 2 (1999)
4. Monster Inc. (2001)
5. Finding Nemo (2003)
6. The Incredibles (2004)
7. Cars (2006)
8. Ratatouille (2007)
9. Wall-E (2008)

Sinemart : Naahhh, Kalo yang ini adalah Pembuatan Film asal Indonesia. Selain menampilkan Film Layar Lebar, Sinemart sering membuat Sinetron. Sejak diluncurkan tahun 2003, Sinemart membuat lebih dari 50 Sinetron (banyak yang ada di RCTI). Beberapa Film Layar Lebar :
1. Disini ada Setan the Movie
2. Mirror
3. Ungu Violet
4. Mendadak Dangdut
5. Jomblo
6. Dendam Pocong (Tidak Beredar KarenaTidak Lulus Sensor)
7. Pocong 2
8. Maaf saya menghamili Istri Anda
9. Pocong 3
10. Ketika Cinta Bertasbih
11. Kalau Cinta jangan cengeng
12. The Real Pocong
13. Doa yang mengancam

20th Century Fox : Dibuat tahun 1935 dengan film pertama berjudul 'Bright Eyes'. 20th Century Fox sering membuat Film-film yang berupa Live-Action, Kartun, Drama, dan Sebagainya. 20th Century Fox juga mempunyai Siaran Televisi Sendiri yaitu '20th Century Fox Television' yang ada serial The Simpsonsnya. Beberapa Filmnya bisa dilihat secara lengkap di http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_20th_Century_Fox_films.

Warner Bros : Dibuat 90 tahun yang lalu, yaitu tahun 1918. Setelah membuat berpuluh-puluhan film Hitam Putih, awal >tahun 1930-an lahirlah film kartun yang pertama kali dibuat oleh Warner Bros yaitu Looney Toons. Bersama Schlesinger studio, kartun ini cepat terkenal sampai keseluruh dunia. Jauh setelah perang dunia Ke-2, dibuat film-film Heroik seperti Batman dan Superman. Warner Bros juga mempunyai Film-film terkenal lain seperti Harry Potter, Matrix, dan Terminator. Kalo masih mau lihat Film-Film Warner Bros lain bisa diintip disini

DreamWorks : Dream Works mempunyai Logo yang unik, yaitu seorang anak sedang memancing di Bulan. Dream Works dibagi tiga, yaitu Dream Works SKG, Dream Works Studio, dan Dream Works Animation. Film pertamanya berjudul Amistad yang disutadarai oleh Steven Spielberg. Beberapa Film Dream Works bisa menjadi Mimpi atau 'Dream'. Puncak Kesuksesan DreamWorks ada di Film Shrek 2 yang dibuat oleh Dream Works Animation. Kini, Dream Works mempunyai lebih dari 10 Film yang mempunyai Penghasilan lebih dari 1 Triliun ! Kebanyakan sih memang buatan Dream Works Animation. Film-Film Dream Works Animation bisa dilihat di Blog ini juga, yaitu di Postingan ini.

Paramount : di awal tahun 1910-an, Paramount menjadi peusahaan Film Terbesar. Paramount berlogo Gunung yang dikelilingi Bintang2. Selama tahun 1910-an, Paramount telah membuat Film Hitam-Putih sendiri sebanyak lebih dari 100 Film ! Sejak 1970-an, Paramount mulai bekerja sama dengan Produksi Film lain. Banyak banget Film-Film yang dibuat oleh Paramount, bisa diintip disini.

Universal : Adalah Pembuatan Film Amerika kedua Tertua di Hollywood (yang pertama : Paramount). Disini, Steven Spielberg sering membuat Film2 terkenal, seperti E.T. (The Extra-Terrestrial) dan Jurrasic Park. Kabarnya, setelah 9 tahun lamanya, Jurrasic Park akan dibuat yang lebih baru lagi yang berjudul Jurrasic Park IV : The Extinction, Rencananya akan diliris tahun 2010 nanti. Selain itu, Incredible Hulk yang ke-2 segera ditayang tahun 2012. Lihat saja semua Film yang pernah di buat oleh Universal disini.

Tidak ada komentar: